Total FootBall

Jumat, 04 Maret 2016

Kegagalan Penalti Barca Hanya Jadi Lelucon Usai Laga


LAHANBET - Barcelona memang sukses menggulung, Rayo Vallecano, dalam lanjutan Liga Spanyol, Jumat dinihari (4/3/2016). Bertanding di markas lawan, Campo de Fútbol de Vallec, Barca menang 5-1

Lionel Messi menggila dalam laga ini. La Pulga mencetak hattrick. Sedangkan dua gol lainnya lahir dari Ivan Rakitic dan Arda Turan.

Barcelona sebenarnya punya kesempatan memperbesar kedudukan saat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-69. Namun Luis Suarez yang maju sebagai eksekutor gagal menjebol gawang lawan. Tendangan mantan pemain Liverpool tersebut mampu dibendung oleh penjaga gawang Juan Carlos. 

Kegagalan ini menambah panjang 'kutukan' penalti Barca musim ini. Dari 13 kali diberi penalti, Barcelona sudah tujuh kali menyia-nyiakan kesempatan emas dari titik 12 meter tersebut. 

"Kami tidak terlalu baik dalam statistik itu, tapi pada akhirnya itu hanya menjadi lelucon di akhir pertandingan," kata pelatih Barca, Luis Enrique.

"Kami harus memperbaiki aspek itu, namun saya sudah katakan itu tidak terlalu membuat saya risau," beber pelatih asal Spanyol itu. 

Meski menang telak, Enrique menilai duel melawan Rayo sebenarnya tidak mudah. Namun Barca berhasil memenangkannya berkat kedisiplinan para pemainnya di atas lapangan. 
"Namun kami melewatinya dengan sikap terbaik, intensitas, dan akurasi,  yang memungkinkan kami mengimbangi tekanan dari Rayo (Vallecano)," kata Enrique.

"Kami bermain sangat baik dan ketika kami tampil dengan sikap, kekuatan, dan kehebatan pada level ini, maka lawan akan kesulitan."


Klik DI SINI ya... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar