Total FootBall

Senin, 07 Maret 2016

Bintang MU: Kartu Merah Itu Salah Saya

Bintang MU: Kartu Merah Itu Salah Saya


LAHANBETJuan Mata akhirnya buka suara. Bintang lini tengah Manchester United (MU) itu menyebut, kartu merah yang dia dapat saat duel lawan West Bromwich Albion, Minggu (6/3/2016) murni kesalahannya.

Seperti diketahui, di laga yang digelar di kandang West Brom, Stadion The Hawthorns, Mata diusir wasit karena mendapat dua kartu kuning. Kartu kuning pertama di dapat karena menghalangi tendangan pemain bebas West Brom.

Sedangkan kartu kuning kedua diberikan wasit karena Mata melanggar gelandang West Brom, yang juga mantan pemain MU, Darren Fletcher. "Saya tidak bisa menghindar. Saya bertanggung jawab atas kartu merah itu," ujar Mata, 27 tahun, seperti dikutip BBC.

Alhasil, MU harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26, usai Mata dikartu merah. Lantaran kalah dalam jumlah pemain di lapangan inilah, MU akhirnya harus takluk 0-1.

Mata menyadari, dua pelanggaran itu hal bodoh yang seharusnya tidak dia lakukan. Apalagi, karena kartu merah itu, Mata dipastikan tak bisa tampil saat MU duel di perempat final Piala FA lawan West Ham United, pekan depan.

"Terus terang, ini situasi yang baru saya hadapi. Saya tidak terbiasa dengan situasi seperti ini," ujar Mata. "Tapi, yang membuat saya merasa berasalah, rekan-rekan saya di lapangan harus bekerja keras bermain dengan 10 pemain untuk waktu yang lama."

Namun, di sisi lain, mantan pemain Valencia dan Chelsea ini juga menyayangkan sikap wasit Mike Dean, yang menghukumnya dengan kartu merah. Menurut Mata, seharusnya wasit memperingatkan dia terlebih dahulu. Apalagi selang waktu pelanggaran yang dilakukan Mata hanya tiga menit.

"Di beberapa kesempatan, kejadian di lapangan, kita sering melihat pelanggaran yang serius dari itu, bahkan tak mendapat kartu," Mata menuturkan. "Tapi, sekali lagi, saya harus bertanggung jawab."

Di sisi lain, kekalahan MU dari West Brom ini menipiskan peluang MU untuk lolos ke ajang Eropa musim depan. Saat ini, dari 29 laga, MU mengoleksi 47 poin. Jumlah itu berselisih 13 dengan Leicester City yang ada di puncak klasemen.


Klik DI SINI ya... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar