Total FootBall

Rabu, 09 Maret 2016

Kritik Skuat Madrid, Tindakan Ronaldo Dinilai Benar

Kritik Skuat Madrid, Tindakan Ronaldo Dinilai Benar

Selebrasi Cristiano Ronaldo seusai mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB. (EPA/Javier Zilion)

LAHANBET - Mantan pemain Real Madrid Christian Karembeu menilai Cristiano Ronaldo telah melakukan tindakan benar dengan mengkritik rekan-rekannya. Menurut Karembeu, kritik Ronaldo justru berdampak positif bagi Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Menyusul kekalahan dari Atletico Madrid pada 27 Februari lalu, Ronaldo mengkritik rekan-rekannya di lapangan. Ia mengatakan, Madrid akan berada di puncak klasemen La Liga, jika semua pemain Los Blancos bermain di levelnya.

Komentar itu membuat suasana ruang ganti Madrid tidak kondusif. Ronaldo kemudian memperjelas maksudnya. Ia hanya berbicara mengenai masalah kebugaran pemain Madrid.

"Saya pikir Ronaldo mengkritik rekan satu timnya adalah hal yang bagus," kata Karembeu seperti dilansir Football Espana.

"Ronaldo mengatakan itu karena dia pekerja keras. Dia mengatakan itu karena dia ingin semua rekannya memiliki sikap yang sama. Dia ingin semua menjadi perfeksionis dan bermain di levelnya."

Menurut Karembeu, Ronaldo perlu dikelilingi pemain terbaik untuk mencapai target juara dan memecahkan rekor. Di mata Karembeu, Ronaldo bisa tampil lebih baik jika dikelilingi pemain hebat.

"Pelatih Zinedine Zidane sadar akan hal itu. Ketika Zidane masih bermain, kami semua harus berada di levelnya. Ketika Ronaldo mengatakan apa yang dia katakan, dia juga ingin memprovokasi pemain lain dan menyentuh rasa kebanggaan di hati mereka. Kita lihat apa yang terjadi setelah kritik Ronaldo, Madrid mencetak 7 Gol," 


Klik DI SINI ya... :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar