Total FootBall

Jumat, 04 Maret 2016

Dikritik Legenda Arsenal, Arsene Wenger Berang

Dikritik Legenda Arsenal, Arsene Wenger Berang


Pelatih ArsenalArsene Wenger, sudah lama punya hubungan harmonis dengan legenda Arsenal, Thierry Henry. Karena Wenger pula, Henry akhirnya bisa menjadi legenda Arsenal, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dengan torehan 228 gol.

Ya,Wenger-lah yang membawa Henry ke Arsenal pada tahun 1999, setelah gagal total diJuventus. Kini, tak ada suporter Arsenal yang tidak mengenal Henry.

Namun, kini, hubungan harmonis keduanya berpotensi rusak. Wenger, dikabarkan berang lantaran kritik yang dilontarkan Henry, yang kini menjabat sebagai pelatih tim akademi Arsenal.

Semua berawal saat Arsenal ditekuk Swansea City 1-2 di Liga Inggris, Rabu (2/3/2016). Henry, yang menyaksikan laga tersebut di tempat khusus, executive box di StadionEmirates, mengaku tak pernah melihat suporter Arsenal begitu kecewa, marah kepada tim kesayangan mereka.

Di kolomnya di The Sun, Henry menulis, rasa ketidakpuasaan di kalangan suporter sudah benar-benar memuncak. "Mereka seperti sudah kehilangan kesabaran kepada tim," Henry menulis. "Mereka mencemooh pemain pengganti dan menyoraki pemain Arsenal setiap mereka kehilangan bola."

Tulisan pedas Henry ini tentu saja membuat Wenger gerah. Pelatih asal Prancis itu pun berang. Wenger menyebut Henry tidak tahu apa-apa soal perasaan suporter Arsenal di pertandingan itu.

"Dia jelas tidak mungkin bisa mengukur kemarahan 60 ribu penonton yang hadir di stadion," ujar Wenger. Dia lalu menyindir Henry. "Apalagi, dia duduk di kursi paling bagus di dalam stadion."


Dalam kesempatan yang sama, Wenger juga menanggapi komentar miring yang dilontarkan Alexis Sanchez. Penyerang sayap Arsenal itu menyindir rekan-rekannya yang menurut dia sudah kehilangan rasa lapar dan passion untuk memenangkan Liga Inggris.

"Anda harus melihat pernyataan Alexis Sanchez itu dalam perspektif yang tepat," ujar Wenger. "Saya yakin sekali, motivasi dan kepercayaan diri pemain tidak berubah. Kami selalu ingin jadi yang terbaik."

Namun, Wenger mengakui, tiga kekalahan beruntun yang mereka alami di semua ajang, sedikit banyak memengaruhi psikologis Mesut Ozil dan kawan-kawan. Maka itu, hal pertama yang akan dia lakukan adalah mengangkat kembali mental bertanding pasuannya.

"Mungkin memang, kekalahan itu meninggalkan kekecewaan yang sangat besar bagi pemain. Tapi, bukan berarti kami kehilangan kepercayaan diri," ujar Wenger. "Kami akan bangkit."

Akhir pekan ini, Arsenal akan kembali turun gelanggang di Liga Inggris. Mereka harus menghadapi laga krusial saat dijamu rival sekota London, Tottenham Hotspur di White Hart Lane.

Krusial karena laga ini bukan tak mungkin memengaruhi langkah mereka untuk jadi juara. Saat ini, Arsenal berada di posisi ketiga dengan 51 poin dari 28 laga. Berselisih tiga poin dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga.


Klik DI SINI ya... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar