Total FootBall

Senin, 22 Februari 2016

Ditahan Milan, Napoli Gagal Lengserkan Juventus

Ditahan Milan, Napoli Gagal Lengserkan Juventus


LAHANBET - Napoli harus puas berbagi 1 poin dengan AC Milan di pekan ke-26 Liga Italia, Selasa (23/2/2016) dinihari WIB. Itu setelah Napoli di markas mereka sendiri, Stadion San Paolo, ditahan imbang Milan 1-1.

Meski bermain di kandang lawan, AC Milan ternyata lebih agresif di menit-menit awal babak pertama. Di menit 9, Milan mendapat peluang emas lewat Giacomo Bonaventura yang masih bisa digagalkan pemain Napoli.

Napoli yang berambisi menggusur Juventus dari puncak klasemen, kemudian bangkit di pertengahan babak. Tim asuhan Maurizio Sarri ini pun berhasil unggul lebih dulu  di menit 39 setelah sepakan Lorenzo Insigne gagal dihalau kiper Milan, Donnaruma.

Tertinggal satu gol ternyata tak membuat nyali Milan kendur. Sebaliknya, pasukan Sinisa Mihajlovic ini semakin giat mencari gol tambahan.

Upaya itu membuahkan hasil di menit 44. Umpan silang Keisuke Honda tak disia-siakan Bonaventura. Ia pun menjebol gawang Pepe Reina melalui tendangan kerasnya.

Babak pertama berakhir 1-1. Statistik mencatat, Napoli mengungguli Milan dalam hal penguasaan bola. Il Partenopei menguasai bola sebanyak 69 persen.


Di babak kedua, Napoli ternyata masih mendominasi. Il Partenopei -julukan Napoli- terus mendikte pertahanan AC Milan yang digalang kuartet Abate, Alex, Zapata, dan Antonelli.

Pada menit 82 misalnya, Napoli bisa saja unggul andai Gonzalo Higuain lebih tenang dalam mengeksekusi umpan silang Ghouam. Sayang, sepakan pemain berjuluk El Pipita ini masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Pertandingan akhirnya selesai dengan skor 1-1 setelah tak ada gol tercipta di babak kedua. Poin satu yang didapat Napoli membuat mereka gagal menurunkan Juventus dari puncak klasemen Liga Italia.

Sementara bagi AC Milan, hasil ini membuat mereka tak terkalahkan di enam pertandingan Liga Italia. Rinciannya, Milan mengemas tiga kemenangan dan tiga hasil imbang, termasuk pertandingan ini.

Susunan pemain Napoli Vs Milan

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (Gabbiandini 80'), Jorginho, Hamsik; Callejon (Mertens 65'), Insigne (El Kadouri 77'), Higuain.

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Zapata, Antonelli; Honda, Kucka, Montolivo (Bertolacci 83'), Bonaventura; Bacca (Menez 72'), Niang (Balotelli 87').

Ayoo gabung DI SINI ya... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar