Total FootBall

Senin, 29 Februari 2016

Ditahan Fiorentina, Napoli Kian Tertinggal dari Juventus

Ditahan Fiorentina, Napoli Kian Tertinggal dari Juventus


LAHANBET - Napoli harus puas bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Selasa (1/3/2016) dini hari WIB dalam laga lanjutan Liga Italia. Gol Fiorentina dicetak Marcos Alonso pada menit keenam, sebelum Gonzalo Higuain membalasnya semenit kemudian. 

Hasil imbang ini membuat Napoli kian tertinggal dari Juventus di klasemen sementara Liga italia. Saat ini, Napoli tertinggal tiga poin dari Bianconeri, Fiorentina sendiri menduduki posisi keempat. 

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Fiorentina dan Napoli langaung bermain terbuka. Saling serang diperlihatkan demi mencetak gol lebih dulu. 

La Viola membuka keunggulan pada menit keenam melalui sundulan Marcos Alonsa yang menyambut sepak pojok Borja Valero. Fiorentina memimpin 1-0 atas I Partenopei. 

Hanya semenit atau tepatnya menit ketujuh, Alonso justru melakukan blunder fatal ketika salah mengantisipasi bola lambung. Kesalahan itu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Higuain untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Laga berlangsung menarik, perebutan lapangan tengah mewarnai permainan yang berlangsung di markas Fiorentina ini. Gelandang-gelandang La Viola seperti Borja dan Milan Badelj mencoba membongkar pertahanan Napoli.

Nikola Kalinic punya kans bagus pada menit ke-31, namun tendangannya mengenai mistar gawang Napoli. Sepakan kaki kiri Cristian Tello pada menit ke-38 juga masih membentur tiang gawang Napoli. Hingga babak pertama usai, skor masih 1-1.

Permainan masih berjalan sengit di babak kedua. Sebagai tuan rumah, Fiorentina ngotot mengejar tiga poin dari Napoli dalam 10 menit awal babak kedua.

Kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu dua kali membendung peluang yang dimiliki Jose Callejon dan Higuain pada menit ke-58. Pertandingan berlangsung masih dalam tempo cukup tinggi sampai menit ke-80. 

Higuain nyaris membawa Napoli unggul pada menit ke-85 seandainya gol itu tidak dianulir wasit. Ketika menerima crossing Dries Mertens, Higuain dinilai sudah berada dalam posisi offside. Hingga laga selesai, skor tetap 1-1. 

Starting line-up:

Fiorentina (3-4-2-1): Tatarusanu; Roncaglia, Gonzalo, Astori; Alonso, Badelj, Vecino, Tello; Mati Fernandez, Borja Valero; Kalinic.

Napoli (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Hamsik, Jorginho, Allan; Callejon, Higuain, Insigne.


Klik DI SINI ya... :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar