Total FootBall

Senin, 29 Februari 2016

Rio Haryanto Targetkan Jadi Pembalap Papan Tengah F1

Rio Haryanto Targetkan Jadi Pembalap Papan Tengah F1


LAHANBET - Pembalap anyar Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menargetkan posisi papan tengah klasemen Formula 1 2016. Rio tidak sabar untuk melakukan langkah besar bersama Manor dan mobil baru tim asal Inggris tersebut. 

Pada Formula 1 musim lalu, Manor gagal mengoleksi satu poin pun. Namun, dengan perubahan mesin lama Ferrari ke Mercedes dan juga sasis baru yang mereka miliki dalam mobil MRT05, Rio boleh sedikit percaya diri.

MRT05 dianggap berbeda sekaligus lebih baik bila dibandingkan dengan MR03B, mobil Manor sebelumnya. Namun, tes Rio di Barcelona kurang berjalan mulus, terutama saat mobilnya melintir dan bagian belakangnya menabrak dinding pembatas. 

"Sejak saya kecil, F1 adalah tujuan utama saya dan sekarang saya di sini. Jadi, ini mimpi yang jadi kenyataan. Saya akan terbiasa menjalaninya dari hari ke hari," ungkap Rio Haryanto, seperti dilansir Formulaspy. 

Hari ini (1/3/2016), Rio akan menjalani tes pramusim kedua dan lokasinya masih di Barcelona. Pembalap asal Solo ini merasa akan mencatatkan hasil yang lebih baik pada tes pramusim kedua, karena mulai terbiasa.

"Saya memiliki persiapan lebih baik di tes Spanyol  dibanding tes terakhir yang saya jalani di Abu Dhabi dan secara umum, perasaan dengan mobil ini jauh lebih baik daripada sebelumnya," ucapnya. 

"Target saya tahun ini menjadi pembalap papan tengah, dan saya pikir semuanya akan membaik dari hari ke hari, kami masih bisa melakukannya dengan lebih baik," kata pembalap berusia 23 tahun ini.

Klik DI SINI ya... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar