Total FootBall

Rabu, 24 Februari 2016

Ronaldo Pasang Kuda-kuda Hadapi Bertambahnya Usia

Ronaldo Pasang Kuda-kuda Hadapi Bertambahnya Usia


LAHANBET - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu penyerang tersubur di dunia, saat ini. Namun usia yang terus menanjak membuat pemain dengan julukan CR7 itu mulai pasang kuda-kuda.

Tak bisa disangkal, faktor usia punya peran penting dalam performa pemain di lapangan. Memasuki umur kepala tiga, kebanyakan pesepakbola mulai kehilangan kecepatan serta kelincahannya.

Berusia 31 tahun, Ronaldo ternyata masih ingin berkarier lebih lama. Dalam sebuah wawancara belum lama ini dia sempat mengaku ingin tetap merumput 6 hingga 10 tahun ke depan.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu yang menyadari hal itu. Karenanya sekarang pemain Portugal itu mulai mempersiapkan diri dalam memasuki usia senja dalam karier.

Bukan Ronaldo namanya jika menyerah begitu saja dengan keadaan. Persiapan yang dilakukan adalah untuk dapat mempertahankan performa.

Penyerang Real Madrid itu kabarnya melakukan diet ketat dalam setahun belakangan. Menurut ABC News, CR7 disarankan mengurangi massa ototnya demi mempertahankan kecepatan.

Setidaknya Ronaldo wajib mengurangi bobot 1 kilogram per tahun. Sejak januari 2015 lalu, berat Ronaldo diketahui sudah berkurang 2 kilogram. 

Sekarang berat Ronaldo adalah 78 kilogram. Meski demikian, dia tetap diminta terus menguranginya. Bukan cuma melakukan diet, buat menjaga performa, kapten timnas Portugal itu juga membutuhkan pelatih khusus untuk membimbingnya.


Klik DI SINI ya... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar