Total FootBall

Rabu, 24 Februari 2016

Disalip Malaysia, Pemerintah Galang Dana untuk Rio Haryanto

Disalip Malaysia, Pemerintah Galang Dana untuk Rio Haryanto


LAHANBET - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi punya cara unik untuk membatu Rio Haryanto membayar uang masuk ke Manor Racing untuk balapan di Formula 1. Ide ini muncul setelah Menpora rapat dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta pada Rabu (24/2/2016).

Sejauh ini, pembalap berusia 23 tahun itu baru bayar 5,25 juta euro kepada Manor Racing. Dia harus membayar sisanya yang sebesar 9,75 juta euro. Hingga saat ini, Rio masih kesulitan mencari sponsor untuk membayarnya.

"Tadi memanggil IMI Jakarta untuk memprakasai sebuah model untuk membantu Rio. Istilahnya seperti (pengumpulan) koin, tapi ini pundi untuk Rio," ucap Imam usai mendeklarasikan 1st Journalist Games 2016 di Kantor Kemenpora.

Dengan penggalangan dana ini, Menpora berharap masyarakat Indonesia bisa terlibat dan membantu Rio untuk membayar 'utangnya' ke Manor Racing. "Saya akan memulainya terlebih dahulu dari para deputi Kemenpora. Para deputi sudah sepakat mau sumbangan," katanya.

"Tapi ini tidak boleh menghilangkan suatu tekad pemerintah untuk mendukung Rio. Pundi-pundi ini harus cepat karena dalam beberapa ke hari depan harus ada pembayaran lagi. Siapapun yang menyumbang harus dipublikasikan," ucap Imam.


Menpora menambahkan, cara ini lebih efektif untuk mengumpulkan dana dan untuk mencegah negara lain seperti Malaysia tidak menjadi sponsor Rio di Manor. Malaysia ingin memasang Visit Malaysia di mobilnya Rio.

"Tentu saya tidak rela ada pihak lain (yang jadi sponsor). Terlebih lagi ada embel-embel negara lain," ucap menteri asal Bangkalan, Madura tersebut.

Dia berharap Kementerian Pariwisata bisa menjual Wonderful Indonesia dan tidak kecolongan oleh Malaysia. "Ini kesempatan bagus untuk Kementerian Pariwisata memasang Wonderful Indonesia. Kami akan mendorong mereka," ujarnya.


Klik DI SINI ya... :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar